Review FastComet, Hosting Kencang Dengan Harga Terjangkau

Web hosting sangat penting keberadaannya jika Anda saat ini tengah masuk ke dunia website. Maka, mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang penyedia jasa ini sangat penting dilakukan.

Salah satu penyedia web host yang ada adalah FastComet.

Profil Singkat FastComet

FastComet adalah web hosting yang mendukung perkembangan di era digital dengan sejarah pendirian untuk pertama kali tahun 2013 dan bermarkas di California, Amerika Serikat. Secara garis besar ada 3 layanan yang diberikan, yakni shared, VPS, dan yang terakhir adalah Dedicated Hosting.

Ajaibnya, dulu FastComet dibangun oleh 4 pionir hingga 5 tahun kemudian, tepatnya di tahun 2018 silam sudah ada sekitar 70 orang bergabung di dalamnya. Hingga dengan saat ini, pengguna di Indonesia dapat memanfaatkan pusat data terdekat di Asia, yakni lebih tepatnya di Singapura.

Selain Singapura, terdapat 11 pusat data lainnya yang mendukung reputasi website berjalan dengan sebaik mungkin. FastComet memiliki halaman web resmi yang mempersilahkan para klien untuk mengakses informasi sekaligus dapat berinteraksi langsung dengan admin yang bertugas saat itu.

Layanan chatting, berkirim email, dan juga melakukan panggilan telepon bisa menjadi pilihan Anda untuk menanyakan banyak hal. Jika ada aduan yang hendak disampaikan, hal tersebut juga bisa dilayangkan melalui media online saja. JIka agak lama dibalas, harap bersabar karena konsumen tidak sedikit.

Meskipun terbilang sebagai anak bawang, namun FastComet sudah memiliki pelanggan yang menyatakan kepuasan menggunakan web hosting FastComet. Untuk bahan pertimbangan, Anda bisa mencari tahu apa kata konsumen yang sudah menggunakan FastComet dari web resmi dan sumber lainnya.

Baca juga: daftar hosting luar terbaik

Paket Hosting FastComet Beserta Harga

FastComet tentunya memberikan ragam penawaran paket yang terdiri atas FastCloud, FastCloud Plus, dan FastCloud Extra. Untuk harga yang ditawarkan pada paket FastCloud sebesar 2.95 dolar per bulan jika Anda mendaftar sekarang. Untuk harga normalnya mencapai 9.95 dollar Amerika Serikat.

Ada juga paket FastCloud Plus yang memberikan penawaran harga sebesar 4.45 dolar AS dari harga asli sebesar 14.95 dollar. Paket terakhir dari shared hosting yang diberikan oleh FastComet adalah sebesar 5.95 dolar AS dengan harga jual normal sebesar 19.95 dollar AS dan pembayaran dilakukan per 1 bulan.

Untuk paket FlashCloud hanya bisa mengakses single web, berbeda dengan dua paket lainnya yang bisa mengakses banyak web. Tersedia layanan free domain transfer dan free web transfer untuk ketiga jenis paket yang tersedia. Sementara untuk kapasitas memorinya berbeda sesuai harga paket.

Anda bisa mengonversikan sendiri ke nilai rupiah dari harga di atas dengan menyesuaikan saat ini harga dolar berapa. Meskipun tergolong sebagai web hosting baru, namun konon FastComet bisa menyaingi web hosting ternama lainnya, seperti SiteGround. Benarkah? Anda bisa membuktikannya sendiri.

Yang dibahas di atas adalah shared hosting, di mana layanan tersebut didukung oleh cPanel dengan garansi terpercaya dari pihak penyedia hosting. Hal menarik lain ketika Anda merasa kurang cocok dengan penawaran paket yang diberikan maka Anda bisa mengajukan pengembalian dana.

Layanan FastComet Lainnya

Tidak puas dengan hanya menyediakan shared hosting, FastComet juga hadir dengan Cloud VPS Hosting dan Dedicated CPU Server. Untuk Cloud VPS Hosting tersedia 4 jenis paket dengan penamaan paket Cloud 1, Cloud 2, Cloud 3, dan yang terakhir tentu saja ada paket hosting VPS Cloud 4.

Harga yang ditawarkan ketika Anda mendaftar saat ini adalah adanya potongan harga sebesar 20%. Adapun urutan harga yang disesuaikan dengan urutan paketnya adalah 47.95 dollar, 55.95 dolar, 71.95 dolar, dan yang paling mahal mencapai angka 111.95 dolar Amerika Serikat. Jika harga normal sudah pasti lebih mahal.

Gambaran berbagai hal yang akan Anda terima ketika menggunakan paket Cloud adalah RAM minimal 2 GB dan maksimal sebesar 16 GB. SSD Space minimal sebesar 50 GB dan maksimal sebesar 320 GB. Bandwidthnya minimal sebesar 2 TB dan maksimal ada bandwidth ada di angka 8 GB.

Yang mengejutkan adalah kecepatan akses mencapai 2000 mbps minimal dan maksimalnya bisa mencapai 6000 mbps. Tersedia website tanpa batas yang bisa diakses demi memperlancar jaringan bisnis Anda. Kecepatan akses terbilang sangat responsif dan dengan cepat mengeluarkan informasi yang diminta.

Kelebihan FastComet

Kecepatan akses menjadi salah satu kelebihan FastComet, di samping itu masih banyak sekali kelebihan lainnya. Apa saja? Berikut daftar kelebihan FastComet yang bisa Anda dapatkan:

  • Support yang ramah dan bersahabat dengan pelanggan.
  • Gratis transfer domain 1 tahun
  • Full menggunakan SSD untuk penyimpanan data
  • Fitur backup harian dan mingguan
  • Gratis migrasi website
  • garansi 45 hari untuk cloud shared hosting, dan garansi 7 hari untuk VPS/Dedicated server

Banyak lagi kelebihan-kelebihan lainnya, seperti harga hosting jauh lebih miring dibandingkan web hosting lainnya. Variasi harga yang ditawarkan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di lapangan. Sebab tidak semua orang membutuhkan ruang penyimpanan banyak untuk sebuah web.

Kekurangan FastComet

Seperti pada umumnya, di mana ada kelebihan maka di sana terdapat pula kekurangan. FastComet memang sempurna dalam beberapa hal, namun tidak menutup kemungkinan untuk melakukan perbaikan dalam berbagai aspek, seperti:

Sebenarnya mungkin ini lebih detail, tapi jika ingin disebut sebagai kekurangan bisa saja. FastComet menetapkan aturan verifikasi melalui ponsel sehingga komputer tidak akan otomatis mereload aktivitas verifikasi. Anda harus manual memasukan kodenya.

Selain itu terdapat biaya yang harus dibayarkan ketika hendak melakukan perpanjangan dan yang mengejutkan adalah harga tersebut naik bisa sampai 200%.

Semoga informasi ini berguna untuk anda!

Rendi Supratman