Review Ardetamedia 2020; Profil, Paket & Harga

Ardetamedia merupakan penyedia hosting yang memusatkan kantornya di Indonesia. Perusahaan tersebut umumnya melayani pelanggan yang sebagian besar berasal dari Indonesia. Memang bila melihat sepak terjangnya Ardetamedia dikenal sebagai penyedia hosting yang tidak terbatas. Jangkauan harga pada masing-masing paket hostingnya pun digadang-gadang terjangkau.

Perusahaan penyedia hosting tersebut berdiri di bawah arahan PT. Ardetamedia Global Komputindo. Penyedia hosting murah terpercaya ini telah berdiri pada kisaran tahun 2012. Sehingga dalam hitungan pengalaman Ardetamedia melayani web hosting selama kurang lebih 8 tahun lamanya. Waktu tersebut tentu layak diperhitungkan sebagai perusahaan profesional.

Menariknya, Ardetamedia masih mempunyai keterikatan dengan beberapa web hosting lain di Indonesia. Hanya saja yang membedakan web hosting tersebut adalah nama usaha atau entitasnya. Beberapa nama web hosting yang kemungkinan besar memiliki keterikatan dengan Ardetamedia, yaitu Jogjahost, Nusantarahost dan Ziehost.

Ardetamedia memusatkan lokasi server di Indonesia. Sementara kantor pusatnya berada di Sleman, Yogayakarta. Perusahaan ini mengklaim memberikan diskon besar hingga 56 % kepada pelanggannya. Hal ini ditambah tawaran fitur unlimited SSD storage dan data. Bahkan sampai memberikan klaim garansi 30 hari uang kembali.

Lihat Ardetamedia disini

Simak juga : daftar web hosting terbaik di Indonesia

Paket Hosting Ardetamedia Beserta Harga

Paket hosting Ardetamedia terdiri dari empat pilihan. Paket pertama yaitu untuk kalangan pemula dengan sebutan Hello. Sesuai dengan namanya pilihan paket ini memiliki harga yang terjangkau. Untuk satu bulannya dibanderol dengan kisaran harga Rp10.000. Harga tersebut sudah termasuk 13 fitur yang dihadirkan di dalamnya.

Paket kedua yaitu Luxury dengan diskon besar sehingga biaya per bulannya menjadi Rp39.000. Harga tersebut turun setelah sebelumnya berkisar Rp90.000 per bulan. Total fitur dalam paket kedua tersebut adalah 15 buah. Layanan paket Luxury termasuk gratis domain, SSL certificate, dan litespeed web server.

Paket ketiga yaitu enterprise dengan kisaran harga sekitar Rp77.000 per bulan. Anda yang memilih paket ini akan mendapatkan gratis domain.com selama satu tahun. Ruang penyimpanan berbasis SSD storage juga tersedia unlimited pada paket ini. Anda juga berkesempatan mendapatkan dedicated IP gratis.

Keempat yaitu Elite dengan harga Rp90.000 per bulan. Di dalamnya terdapat fitur yang berjumlah 17 layanan. Selain garansi 30 hari Anda juga mendapatkan imunify360 protection. Bandwidth dan storage tersedia tanpa batasan. Gratis livechat suport, SSL premium RapidSSL dan didicated IP dengan litespeed web server.

Baca: Review Hostinger Indonesia

Layanan Ardetamedia Lainnya

Ardetamedia juga memaksimalkan layanan utamanya dengan beragam tambahan. Seperti VPS Cloud, decicated server sampai perihal email hosting. Layanan tambahan VPS cloud mencangkup fitur akses root, privat name server, privat IP hingga kesempatan peluang reseller. Layanan tersebut menghadirkan kemudahan dalam tiga hal.

Pertama yaitu kecepatan koneksi bandwith mencapai 1.000 Mbps. Kedua hadirnya server yang stabil dan dukungan prosesor Dual Intel Xeon. Ketiga dukungan kernel based basis virtual machine atau KVM. Fitur ini memudahkan Anda dalam memilih OS dan SWAP serta remote VNC.

Layanan tambahan lainnya seputar dedicated server. Layanan tambahan yang satu ini cocok untuk mengembangkan bisnis. Dedicated server memungkinkan Anda mendapatkan fitur tambahan sebanyak enam buah. Variasi paket di dalamnya terbagi ke dalam dua pilihan harga. Mulai dari Rp2.400.000 sampai Rp2.900.000 per paket.

Sementara itu fitur email hosting juga disediakan untuk mendukung kebutuhan website bisnis Anda. Terdapat tiga kategori pada layanan ini. Ketiganya yaitu expert, extrem, Biz email. Layanan tambahan ini memungkinkan Anda bisa memiliki nama email dengan domain yang unik. Lebih-lebih domain tersebut adalah milik Anda.

Lihat Ardetamedia disini

Simak: Review Dewaweb

Kelebihan Ardetamedia

Kelebihan dari layanan penyedia web hosting umumnya dirasakan oleh penggunanya. Salah satu kelebihan menggunakan penyedia web hosting Ardetamedia adalah rata-rata load time. Penyedia hosting tersebut menghadirkan rata-rata waktu loading yang lumayan cepat. Jika dihitung rata-ratanya load timenya berada di kisaran 674 ms.

Kelebihan selanjutnya seputar technical support. Ardetamedia mendukung setiap layannya dengan technical support yang bagus. Dukungan tersebut tersedia dalam 24 jam selama 7 hari. Di sisi lain support billing dan marketingnya tersedia pada saat jam kerja.

Ketiga yaitu dukungan migrasi sampai website Anda aktif di server Ardetamedia. Proses migrasi yang dilakukan untuk menuju server maksimal 72 jam lamanya. Hal ini juga didukung dengan adanya pemberian domain dengan ekstensi .com secara gratis. Sementara gratis domain.net diberikan bagi pengguna paket unlimited freedom.

Sebagai bentuk tanggung jawab kepada para pelanggannya, Ardetamedia juga memberikan garansi selama 30 hari. Ini tentu menjadi keunggulan bagi penyedia layanan hosting. Garansi diberikan pada pemakaian paket layanan selama 30 hari pertama. Pengguna yang ingin mengklaim garansi tersebut perlu memperhatikan ketentuan dan syaratnya.

Lihat : Review Domainesia

Kekurangan Ardetamedia

Di balik kelebihannya tentu Ardetamedia juga mempunyai kekurangan. Apa saja yang menjadi kekurangannya? Pertama yaitu masalah uptime pada server Ardetamedia. Kestabilan sebuah server tentunya memengaruhi kinerja website. Hal tersebut ikut memengaruhi pebisnis dalam mengelola websitenya. Jika server tidak stabil tentu bisnis juga terkena dampaknya.

Sayangnya meski Ardetamedia terbilang cepat dalam koneksi, namun hal tersebut tidak diimbangi dengan kestabilan. Padahal kestabilan menjadi kunci suksesnya sebuah website. Apalagi jika website yang dikelola berjenis bisnis. Kestabilan tinggi perlu diupayakan agar pengunjung website dapat mengakses setiap saat tanpa batasan waktu.

Dalam hal ini rata-rata uptime server pada Ardetamedia hanya berada di angka 99, 86 persen. Hal tersebut memengaruhi kestabilan website yang Anda kelola. Dampak dari masalah tersebut biasanya downtime server yang terjadi sangat lama. Waktu down server bisa berjam-jam tergantung dari berapa persen rata-rata uptime.

Lihat Ardetamedia disini

Meskipun masih terdapat kekurangan di beberapa sisi, namun Ardetamedia tetap menjadi pilihan bagi sejumlah kalangan. Hal tersebut membuktikan bahwa penyedia hosting profesional layaknya Ardetamedia patut diperhitungkan. Lebih-lebih semua fitur layanan yang diberikan sesuai kebutuhan website Anda. Jadi, Anda hanya perlu memilih paket layanan yang tepat.

Rendi Supratman